Mengintip 6 Rekomendasi Carrier Oil Terbaik Yang Harus Dipilih

 

Bagi Anda yang menyukai aroma terapi dari essential oil, mungkin akan familier dengan carrier oil. Istilah ini merupakan minyak esensial yang terbuat dari tanaman. Umumnya, carrier oil dimanfaatkan dengan cara mencampurkan aroma terapi essential oil agar memberikan wangi yang lembut. Jika penasaran dengan macam macam carrier oil, berikut informasinya!

Rekomendasi Carrier Oil Terbaik yang Wajib Anda Tahu

  1. Coconut Oil Tahu Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu carrier oil yang dibuat dari daging buah kelapa yang tidak diproses dengan bahan kimia. Ada dua jenis coconut oil yang dapat digunakan untuk pembuatan minyak carrier, seperti virgin coconut oil (VCO) dan fractionated coconut oil. Untuk bentuk VCO biasanya lebih padat, sedangkan fractionated berbentuk cair dan tidak berbau.

Karena terbuat dari bahan alami, maka coconut oil mengandung zat yang baik jika digunakan. Terdapat senyawa polifenol dan asam lemak yang bagus untuk minyak pijat. Tak heran jika bahan alami coconut oil ini sering kali digunakan untuk merelaksasi dan juga mengurangi rasa nyeri pada tubuh.

  1. Jojoba Oil

Jojoba Oil atau minyak jojoba ini merupakan salah satu carrier oil yang mudah diserap oleh kulit. Karakteristik yang lainya, minyak ini juga tidak meninggalkan kesan lengket seperti oil pada umumnya. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak ini, Anda bisa mengoleskannya di saat cuaca panas. Sebab, jojoba oil memberikan kesan ringan dan tidak berminyak meskipun tubuh berkeringat.

Menariknya, minyak yang satu ini juga memiliki aroma lembut seperti kacang yang sangat baik digunakan untuk kulit berjerawat. Sebab, jojoba oil bisa mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, tidak menyumbat pori pori, dan juga mudah menyerap dalam lapisan kulit. Tak ayal jia minyak ini cocok sebagai pelembab dan memberi pijatan.

  1. Almond Oil

Almond Oil juga memiliki aroma kacang yang cukup kuat, sehingga banyak dipilih. Minyak yang satu ini menjadi favorit bagi orang yang memiliki kulit kering karena mengandung Vitamin E. Diketahui, kandungan vitamin tersebut bermanfaat untuk melembabkan dan juga memberikan nutrisi terbaik pada kulit tubuh.

Carrier oil ini sering kali dipilih dan dikombinasikan dengan essential oil karena memberikan efek yang memenangkan. Tak hanya itu saja, kandungannya yang begitu baik, membuat almond oil cocok untuk mengatasi kulit kering dan gatal. Sebagai bonus, minyak ini bisa menutrisi beberapa bagian tubuh, seperti rambut, wajah, dan kulit.

  1. Avocado Oil

Selain almond oil, terdapat carrier oil yang memiliki sifat melembabkan amat baik yaitu avocado oil. Minyak yang satu ini mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat sebagai antioksidan, mulai dari vitamin A, D, dan E. Penggunaan minyak ini sangat baik jika diaplikasikan pada kulit pecah pecah serta rambut kering yang rusak.

  1. Grape Seed Oil

Minyak biji anggur memiliki ciri khas aroma yang menyerupai bau wine. Oleh karena itu, penggunaan carrier oil ini harus dibarengi dengan essential oil yang menenangkan seperti Thieves dan basil. Agar tidak salah pilih, ada baiknya jika Anda mengakses informasi terlebih dahulu, melalui laman web SenseYourDay.

  1. V-6 Oil Young Living

Bagi Anda yang tidak ingin repot repot mencampurkan carrier oil dan minyak esensial dengan ribet, maka bisa memilih produk dari Young Living. Produk ini memiliki kombinasi komplit dari beberapa bahan alami seperti coconut oil, grape seed oil, sesame seed oil, sweet almond oil, sunflower seed oil, wheat germ oil, dan olive oil.

Itulah beberapa informasi mengenai carrier oil terbaik yang dapat Anda pilih. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur dengan bahan lain seperti essential oil. Ada banyak varian carrier oil yang menyimpang segudang manfaat, mulai dari coconut oil, avocado oil, almond oil, jojoba oil, grape sheet oil, dan V-6 Oil Young Living.